Cara Efektif Agar Cepat Hamil

cara efektif agar cepat hamil
Cara Efektif Agar Cepat Hamil. Setelah  menikah selama tiga bulan dan belum ada tanda-tanda kehamilan biasanya membuat Anda dan pasangan menjadi lebih gelisah. Kehamilan yang ditunggu dan hadirnya buah hati menjadi dambaan yang ingin segera didapat. Namun apabila saat ini Anda belum berhasil juga cobalah beberapa tips langkah efektif agar cepat hamil.

Ketahuilah bahwa alat reproduksi itu rumit dan kompleks. Akan menjadi suatu hal luar biasa apabila fungsi keduanya normal, maka akan bisa menghasilkan keturunan.  Bagi Anda yang sedang mencari cara bagaimana pasangan suami bisa melakukan kewajibannya dengan sempurna kami sajikan berikut ini cara efektif untuk cepat hamil.


  • Berdoa
    Langkah utama setiap manusia adalah berdoa agar pernikahannya langgeng dan memiliki keturunan. Banyak orang mencari doa cepat hamil karena sudah pingin sekali memiliki anak. Padahal tugas kita sebagai manusia adalah istikomah sehingga pada puncaknya adalah tawakal. Namun demikian para nabi sudah mencontohkan bahwa selain ikhtiar doa adalah hal yang manjur untuk mendapatkan keturunan. Bukti itu bisa diketemukan pada Alqur'an sebagaimana yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria.
  • Periksa Kesehatan Anda
    Hal pertama yang harus Anda lakukan bila belum hamil adalah memeriksakan kondisi kesehatan Anda dan suami ke dokter ahli kandungan. Salah satunya Anda bisa berkonsultasi disini. Cek Pemeriksaan kesehatan Anda secara keseluruhan  meliputi kesehatan tubuh, kesehatan sistem reproduksi, sistem hormone, dan tingkat kesuburan. Bila keduanya suami istri sudah memeriksakan diri, maka dokter kandungan bisa dengan mudah mengambil kesimpulan yang tepat. 
  • Hidup Sehat
    Lakukan Pola hidup sehat. Terutama dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan berolahraga secara teratur.

    Jangan lupa untuk selalu memeriksa berat badan Anda. Usahakan untuk tetap ideal antara tinggi badan dan berat badan. Karena berat badan yang kurang atau berlebih dapat mempersulit terjadinya kehamilan. Untuk pria, kekurangan berat badan bisa menyebabkan kurangnya pembentukan sperma.

    Bagi Anda yang suka merokok sebaiknya berhenti, meski yang merokok hanya suami Anda. Racun dalam rokok akan mengurangi kemampuan sperma untuk bergerak. Bila mengkonsumi alkohol, maka peluang kehamilan dapat turun 50%.
  • Cek Masa Subur Anda.
    Masa subur sangat menentukan terjadinya kehamilan. Anda dan pasangan akan mendapatkan peluang kehamilan lebih besar bila melakukan hubungan intim pada masa subur ini.

    Untuk mengetahui masa subur, Anda bisa menggunakan teknik kalender atau membeli alat ovu test di apotek. 

    Yang disebut masa adalah ketika sel telur siap dibuahi. Setiap bulan, Luteinizing Hormon (LH) akan meningkat secara signifikan sebelum terjadinya ovulasi atau  pelepasan sel telur dari ovarium. Nah, kenaikan Luteinizing Hormon ini akan mendorong sel telur ke luar ovarium menuju tuba fallopi dan dalam tuba fallopi inilah akan terjadi pembuahan oleh sel sperma pria.
  • Posisi yang Tepat
    Posisi yang tepat memungkinkan Anda untuk lebih mendapatkan kehamilan.  Posisi yang aling baik untuk diilih adalah adalah missionari, atau  pria di atas.

    Agar sperma dapat lebih mudah masuk kedalam tuba falopi sebaiknya istri Anda diganjal pinggulnya  dengan bantal, sehingga serviks bisa menampung banyak sperma.

    Bila telah mengalami puncak orgasme dan ejakulasi, istri sebaiknya tetaplah berbaring selama 10-20 menit, biarkan sperma bergerak untuk menemukan sel telur.
  • Lakukan dalam Suasana Santai.
    Orang yang lebih santai dalam melakukan hubungan seksual, maka hormon reproduksi akan bekerja lebih optimal. Pilihlah waktu yang benar-benar nyaman dan keduanya benar-benar siap untuk melakukan. Jangan lakukan dalam keadaan penat atau stress karena hasilnya tidak akan maksimal.
  • Pengetahuan Dasar Kehamilan.
    Bila setiap pasangan mengetahui apa yang terjadi dengan alat reproduksinya seperti berapa banyak jumlah sperma normal, bagaimana kondisi serviks saat masa subur, hormon apa saja yang memengaruhi kehamilan, dan berapa lama sperma mencapai sel telur maka bisa dipastikan Anda akan menemukan jadwal bercinta dan menu yang lebih tertata untuk mendapatkan kemungkinan kehamilan lebih baik dibandingkan tidak mengetahuinya.
  • Konsumsi Vitamin
    Konsumsi Vitamin terutama yang mengandung Vitamin C, D, dan E serta asam folat yang cukup akan menjadi bekal terbentuknya jabang bayi yang berkualitas. 
Semoga cara diatas bisa efektif bagi Anda yang menginginkan agar cepat hamil. Apabila Anda masih membutuhkan informasi kehamilan yang terencana dapat memabacaa : Panduan Kehamilan yang Direncanakan.